Loading

Scanning


Seiring dengan berkembangnya sebuah perusahaan, penggunaan dokumen fisik (hard copy) semakin banyak. Untuk itulah sistem manajemen dalam sebuah perusahaan berubah ke teknologi digital. Proses dokumen berpindah dalam bentuk image sofcopy) melalui proses scanning.


Dokumen penting perusahaan wajib dijaga agar tidak rusak atau hilang. Proses scanning inilah yang akan menjaga dokumen dan memudahkan proses pekerjaan menjadi lebih praktis, cepat, dan minim kesalahan. Proses dokumen image memudahkan karyawan untuk mengedit atau memproses dokumen lebih lanjut.


Ada beberapa alasan mengapa sebuah perusahaan membutuhkan proses scanning.


Proses editing data lebih cepat sehingga karyawan bisa bekerja lebih cepat.


Lebih aman disimpan. Ada banyak risiko dari dokumen fisik, seperti kertas menguning, robek, atau rusak. Hal ini tidak terjadi pada softcopy. Dokumen bisa aman tersimpan selama gadget memasang antivirus.


Tak membutuhkan banyak tempat. Dokumen fisik yang sudah melalui proses scanning tentunya tak membutuhkan banyak tempat, seperti rak arsip, rotary filling, filling cabiner, dan lainnya.


Mudah diduplikat. Dokumen yang menggunakan jasa scanning akan mudah diduplikat. Sering kali satu dokumen dibutuhkan oleh banyak divisi. Jika dokumen dalam bentuk digital, file akan mudah di-copy dan disebarkan.


Digital printing Snapy memiliki jasa scanning untuk perusahaan atau individu, seperti kontraktor atau arsitek. Jasa scanning di Snapy menyediakan ukuran A4, A3, A2, A1, hingga yang besar seperti A0 dimulai dengan harga Rp5.000.