Loading

Print Kalkir


Ada banyak jenis kertas yang Anda temui, salah satunya mungkin kertas kalkir. Kertas kalkir mirip dengan kertas HVS tetapi warnanya lebih gelap dan terlihat transparan atau Anda boleh membayangkan kertas minyak yang sangat mirip dengan kalkir. Lantas pada saat apa saja kertas kalkir digunakan?


Dokumen penting perusahaan wajib dijaga agar tidak rusak atau hilang. Proses scanning inilah yang akan menjaga dokumen dan memudahkan proses pekerjaan menjadi lebih praktis, cepat, dan minim kesalahan. Proses dokumen image memudahkan karyawan untuk mengedit atau memproses dokumen lebih lanjut.


Menggambar


Kertas kalkir biasanya digunakan oleh para kontraktor, arsitek, atau interior designer. Kertas kalkir merupakan kertas gambar karena gambar cetakan biru atau contact print dibuat langsung di sana. Mutu kertas harus tahan lama dan tahan lembap karena menggunakan pensil hingga tinta untuk dicetak kembali.


Undangan


Print kalkir juga biasanya digunakan untuk kebutuhan undangan. Kertas kalkir digunakan untuk pemanis pada undangan hard cover. Warna transparan yang dipadukan dengan kertas gelap akan membuat undangan Anda terlihat mewah. Banyak calon pengantin memutuskan untuk print kalkir pada undangan untuk menuliskan nama pengantin, kata mutiara, hingga alamat.


Media Transfer


Kertas kalkir juga kerap digunakan sebagai media transfer sebagai pengganti film pada proses cetak pada plat. Sebagai media transfer, kalkir biasanya digunakan untuk percetakan dengan jenis teks, seperti faktur, kuitansi, undangan blanko, dan lainnya.


Print kalkir di Snapy mulai dari Rp12.5000. Tersedia ukuran A2, A1, dan A0 untuk kebutuhan desain interior Anda.