Loading

Photo Caricature


Pernah melihat gambar dengan bagian kepala besar? Itulah dinamakan dengan photo caricature. Ciri khas karikatur memang melebih-lebihkan salah satu bagian tubuh pada objek untuk menghadirkan kelucuan. Pada awalnya photo caricature hadir pertama kali di Italia pada abad ke-16 yang kemudian digunakan di Inggris sebagai sarana kritik sosial dan politik.


Namun, hadirnya karikatur saat ini bukan hanya sebagai media kritis, tetapi juga sebagai hadiah mengingat ilustrasinya yang cukup unik. Photo caricature saat ini juga dibuat tidak secara manual lewt goresan pensil. Lewat digital, pembuatan foto karikatur menjadi lebih cepat dan efisien. Apa saja keuntungan membuat foto karikatur digital?



- Desain lebih mudah. Momen apa pun bisa Anda abadikan dengan karikatur digital mengingat prosesnya yang lebih mudah dan fleksibel.
- Koreksi mudah. Begitu juga dengan proses koreksi saat terjadi kesalahan. Anda hanya perlu mengubah sedikit tanpa harus lelah menggambar ulang.
- Mudah dicetak. Cetak photo caricature tak hanya bisa dicetak lewat kertas pada umumnya. Cetak foto karikatur bisa diaplikasikan juga di tote bag, mug, jam dinding, dan lainnya.


Kapan Mencetak Photo Caricature?


Jika ditanya, kapan waktu yang tepat untuk mencetak foto karikatur, maka jawabannya adalah kapan saja karena momen apa pun bisa Anda abadikan lebih karikatur. Menjadikan foto karikatur sebagai hadiah? Ada beberapa momen yang pas sekali, seperti hadiah ulang tahun, wisuda, anniversary dengan pasangan, hadiah pernikahan teman, hingga perpisahan dengan rekan kantor.