Loading

papan nama


Papan nama kerap digunakan untuk identitas lokasi, produk, atau sebuah toko. Papan nama atau plang nama digunakan sebagai media penyampaian informasi yang biasanya terbuat dari beberapa bahan material.


Umumnya papan nama terdiri dari kerangka, cover, gambar, dan frame. Dalam pembuatan kerangka papan nama, digital printing menggunakan pipa besi, sedangkan cover menggunakan plat alumunium. Cara memasang papan nama biasa ditempel di tembok, menempel dengan bangunan, ditempel di tiang, atau menggantung.


Berniat untuk membuat papan nama? Snapy menyediakan pembuatan papan nama untuk kebutuhan Anda. Sebelumnya ketahui dahulu perbedaan material pada pembuatan papan nama.


Sekilas keduanya memang tak berbeda secara fisik karena hanya dibedakan dari ketebalan. Art paper memiliki ketebalan kertas 150-180 gsm, sedangkan art karton memiliki ketebalan 210-300 gsm. Art paper memiliki ciri khas yang mengkilap, sedangkan art karton yang tebal juga bisa digunakan untuk cetak kartu nama, brosur, atau katalog. Karena kurang bisa menyerap air, keduanya hanya hanya bisa menggunakan tinta art paper.


Papan nama plat alumunium


Papan nama yang umumnya menggunakan rangka besi. Karena menggunakan plat alumunium, maka untuk desainnya biasanya menggunakan sticker (baik digital printing atau sticker cutting).


Papan nama mika acrylic


Jenis papan nama menggunakan bahan mika acrylic tak jauh berbeda dengan alumunium. Bahannya menggunakan mika yang bisa menggunakan rangka ataupun tidak. Untuk mengaplikasikan desainnya, jenis ini menggunakan sticker.


Papan nama kayu


Sesuai dengan namanya, jenis papan nama ini terbuat dari kayu. Dalam papan nama berisi informasi tentang nama instansi atau perusahaan, alamat, dan logo yang dilaser cutting.


Papan nama galvanis


Galvanis kerap disebut sebagai huruf timbul. Jenis papan nama kombinasi yang menggabungkan material acrylic atau alumunium dengan bahan huruf timbul pada tulisan atau desainnya. Dibandingkan papan nama lainnya, jenis inilah yang paling mahal.