Loading
img
img
img
img
img

Jenis-Jenis Cover untuk Notebook


Mau punya notebook dengan cover yang eksklusif? Itu artinya kamu harus mencetak sendiri notebook di digital printing. Notebook juga bisa menjadi souvenir dalam sebuah event. Terlebih lagi mini notebook bisa menjadi ide souvenir terjangkau untuk pernikahan kamu.


Ada banyak jenis kertas dan material yang bisa digunakan sebagai cover notebook yang bisa kamu desain dan cetak sendiri sesuai dengan keinginan.


Art Paper & Art Karton


Salah satu kertas yang biasa digunakan untuk cover notebook adalah art paper dan art karton. Apa yang membedakan di antara keduanya?


Sekilas keduanya memang tak berbeda secara fisik karena hanya dibedakan dari ketebalan. Art paper memiliki ketebalan kertas 150-180 gsm, sedangkan art karton memiliki ketebalan 210-300 gsm. Art paper memiliki ciri khas yang mengkilap, sedangkan art karton yang tebal juga bisa digunakan untuk cetak kartu nama, brosur, atau katalog. Karena kurang bisa menyerap air, keduanya hanya hanya bisa menggunakan tinta art paper.


Kertas Linen


Kertas linen memiliki tekstur yang cukup tebal dengan banyak pilihan. Jenis kertas ini bisa kamu gunakan untuk pembuatan cover agenda atau notes. Kertas linen memiliki ketebalan 220 gsm dan 250 gsm.


Board Paper


Kamu pasti tak asing dengan board paper yang kerap digunakan untuk bahan cover. Testurnya tebal dan kaku yang tersedia untuk warna cokelat dan kuning. Ada banyak variasi ketebalannya, mulai dari 0,4 mm hingga 4,3 mm.


Wood Cover Notebook


Mau buat notebook dengan cover yang unik? Notebook wood cover laser cut adalah salah satu jenis cover buku yang kreatif dan personalized. Cover-nya terbuat dari kayu yang di-print dan dilaser cutting sekaligus grafir dengan desain yang kamu inginkan. Buat notebook wood cover laser cut langsung di Snapy dimulai dari Rp75.000. Bahan cover terbuat dari kayu dan isi menggunakan art karton atau HVS dengan ukuran A5.