Loading


Buku Bon/Nota - Cetak Nota Murah

Nota merupakan bukti transaksi sah suatu perusahaan, baik perusahaan dagang maupun jasa. Fungsi nota sendiri adalah alat rekam transaksi. Untuk itu sebuah perusahaan harus cetak nota sebagai alat bukti autentik. Dengan menyimpan nota atau bon, arus keuangan perusahaan yang masuk dan keluar dapat terkontrol dengan baik karena adanya laporan keuangan yang dapat dipertanggungjawabkan.


Cetak nota murah banyak ditawarkan oleh digital printing. Snapy menyediakan cetak nota atau bon dengan bahan kertas NCR (carbonize) dalam ukuran A5, A4, dan folio dengan harga mulai Rp 12.500 per buku.

Terdapat banyak bukti transaksi, salah satunya adalah nota. Ada beberapa informasi yang menjadi bagian dari isi nota. Seperti peletakkan nama perusahaan, nomor nota, tanggal transaksi, jenis barang, jumlah barang, harga satuan, dan jumlah harga. Jika dilihat dari fungsi, nota terbagi menjadi tiga, yakni nota kontan, nota debet, dan nota kredit. Apa saja perbedaannya? Jenis mana yang bisa Anda cetak nota untuk kebutuhan bisnis?


Nota Debet.
Nota tersebut dibuat dan dikeluarkan penjual kepada pembeli. Biasanya lembar pertama yang asli diberikan kepada pembeli. Sementara copy nota merupakan milik penjual sebagai bukti transaksi.

Nota debet.
Bukti transaksi pengiriman barang yang sudah dibeli akibat kerusakan atau ketidaksesuaian barang. Biasanya nota debet dibuat oleh pembeli.

Nota kredit.
Bukti transaksi penerimaan barang yang dijual secara kredit karena barang rusak atau tidak sesuai.