Loading

Papan Reklame


Jika Anda terbiasa di jalan, pasti sudah tidak asing dengan papan reklame atau billboard, bukan? Papan kerap digunakan oleh brand besar sebagai media pengingat atau reminding. Fungsinya akan sangat terlihat jika sebuah brand juga melakukan promosi melalui media cetak dan elektronik.


Terlebih lagi billboard terpampang 24 jam dan diletakan di lokasi-lokasi strategis. Tahu nggak kalau survei dari Brand and Marketing Institute mengatakan jika promosi papan reklame dilihat 81% di Jabodetabek. Wajar banget mengingat jalanan yang macet sehingga pengendara melihat iklan-iklan billboard yang biasanya digunakan sebagai info produk ataupun event.


Namun, papan reklame atau billboard bukan hanya bisa digunakan oleh brand besar. Billboard juga kerap digunakan di luar gedung perusahan untuk bahan promosi. Ukuran papan reklame memang bervariasi. Lazimnya berukuran 4x8 m, 5x10 m, 5x12 m, atau 8x16 m.


Nah, ada beberapa konstruksi pada papan reklame, seperti bidang board, bidang konstruksi, tiang konstruksi, pondasi, serta lampu atau penerangan.


Karena diletakkan di jalan, tentu saja papan reklame membutuhkan penerangan yang terbagi menjadi dua, yakni billboard tipe frontlite dan billboard tipe backlite. Pada papan reklame tipe frontlite, penerangan menggunakan lampu sorot pada bagian depan visual. Sementara billboard tipe backlite menggunakan penerangan lampu sorot dari bagian belakang.


Buat papan reklame atau billboard di Snapy yang sudah banyak digunakan oleh perusahaan besar untuk mempromosikan produk, event, atau brand image dengan bahan flexy, sticker, hingga air brush.