7 Tips Agar Orang Tertarik Melihat Banner Anda

img

Berikut ini tips penting agar setia orang tertarik melihat banner promosi yang sedang digunakan. Dibandingkan roll banner, x banner relatif lebih mudah dibawa karena bentuknya yang lebih kecil dengan bobot ringan. Kepraktisannya membuat banyak orang memilih jenis banner tersebut. Anda tertarik untuk memilikinya juga? Sebenarnya, entah itu x atau roll banner, desain menjadi poin yang harus jadi prioritas. Jika desainnya tidak matang atau asal-asalan, maka hasilnya pun tidak bagus saat diperlihatkan dalam jenis banner mana pun. Lantas apa saja yang hal yang harus diamati dalam pembuatan desain banner? Mari simak tip mudah merancang desain banner di bawah ini sebelum Anda memutuskan untuk cetak x banner.



Posisi Logo Harus Yang Teratas
Posisi teratas dalam banner sangatlah krusial. Maka dari itu, Anda harus menempatkan elemen yang paling penting, yakni logo perusahaan atau bisnis yang sedang dijalankan. Posisi teratas banner yang sejajar dengan mata manusia dewasa pada umumnya akan serta-merta menarik perhatian. Jika tidak Anda isi dengan hal penting, mereka yang melihat pun akan langsung mengalihkan perhatian ke tempat lain. Pastikan pula logo tersebut cukup besar untuk ditangkap pandangan dan teknik ini pun sama dipergunakan pula saat desain kartu nama, brosur, spanduk, kalender dan agenda


Jangan Jejali Dengan Banyak Tulisan
Banner mungkin menjadi media promosi yang menguntungkan daripada pamflet atau brosur karena ukurannya yang lebih besar. Akan tetapi, bukan berarti Anda bisa sesuka hati memasukan informasi kurang penting. Alih-alih membuat orang-orang berhenti untuk membaca, banner yang terlalu padat malah membuat mereka malas membaca. Jadi, isilah banner dengan hal-hal penting dan tidak bertele-tele agar orang-orang mau menyimak secara saksama.

Pakai Kata-Kata Yang Mengikat Atensi
Informasi dalam banner akan semakin efektif dan padat kalau Anda memakai kata-kata yang dapat mengikat atensi orang-orang dalam sekali pandang. Gunakanlah kata-kata yang mampu menggugah perasaan dan membuat mereka penasaran. Sehingga, mereka pun akan berhenti untuk melahap informasi yang Anda cantumkan pada banner. Usahakan untuk menghindari pemakaian kata-kata yang cenderung kontroversial dan tidak berkaitan dengan isi banner.

Sisipkan Gambar Beresolusi Tinggi
Alangkah lebih baiknya kalau gambar yang akan Anda cetak sesuai dengan ukuran banner. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari hasil cetakan pecah akibat gambar beresolusi kecil. Kalau sudah begitu, orang-orang pun enggan menoleh pada banner Anda. Untuk menghasilkan gambat beresolusi tinggi, Anda bisa meminta bantuan kepada teman yang lihai dalam urusan desain atau fotografer profesional untuk memotret foto-foto yang tajam.

Pilih Warna Yang Sesuai Dengan Identitas
Selain ukuran gambar pemilihan warna juga akan mempengaruhi kesan banner. Pilih sejumlah warna yang membuat banner menonjol tanpa terlihat norak. Anda bisa memilah warna yang sesuai dengan identitas atau logo dari perusahaan supaya tampak sesuai dan profesional. Selain itu, pertimbangkan juga dampak warna yang Anda pilih untuk latar belakang terhadap tulisan yang tercantum pada banner tersebut. Jangan sampai tumpang tindih atau menyatu.

Memeriksa Bahan Baku Untuk Banner
Desain dan warna yang bagus mungkin saja menjadi jelek kalau Anda tidak cermat saat memilih bahan baku untuk banner. Jadi jangan sampai Anda lupa memastikan kualitas bahan yang digunakan untuk mencetak informasi. Kemudian, pastikan Anda juga sudah tahu letak atau posisi untuk memasangnya, karena tidak semua material untuk banner dapat diaplikasikan. Contohnya albatros yang leboh cocok di dalam ruangan, sementara flexi di luar ruangan.

Pastikan Kontak Tercantum Pada Banner
Hal penting lainnya yang wajib ada pada banner Anda adalah kontak perusahaan yang aktif dan masih bisa dihubungi. Informasi ini sangat penting, terutama kalau Anda membuat banner dalam kegiatan promosi atau seminar. Sehingga, pengunjung yang tertarik menjalin kerja sama atau butuh penjelasan terkait perusahaan Anda dapat segera menghubungi nomor telepon atau alamat surel yang tertera. Pastikan kontak tersebut juga dicetak dalam huruf yang tegas dan besar agar mudah terlihat.

Jenis bahan dan permintaan desain mungkin akan mempengaruhi harga pembuatan banner yang Anda inginkan. Namun, ingatlah bahwa banner yang dirancang secara serius dapat digunakan dalam jangka waktu lama karena tidak mudah rusak. Awasi juga proses cetak x banner dengan baik agar dapat menghasilkan x banner dengan kualitas baik.