Photobook

img

Foto adalah sebuah bukti dari pengabadian momen. Semakin hari dan seiring perkembangan zaman , sistematika pembuatan foto semakin canggih dan mudah. Sehingga, banyak orang yang gemar mengambil foto kemudian mencetaknya. Setiap momen memang berharga sehingga orang yang gemar mengambil foto akan mengabadikan setiap momen yang dilewatinya, otomatis foto yang dicetak pun akan semakin banyak.



Dan dengan banyak nya foto maka anda akan memerlukan wadah atau tempat untuk menyimpan foto – foto itu supaya tidak berserakan. Msialnya dengan mengumpulkan foto melalui cara photobook.Photobook adalah salah satu cara mengefisienkan penyimpanan foto. Dengan begitu, anda tidak perlu lagi rept – repot merapikan setiap foto di album.


Dengan photobook anda akan menyimpan foto dnegan sangat rapih. Selain itu juga akan membuat penyimpanan foto yang lebih terstruktur. Misalnya adalah dengan metode dibukukan foto yang tersimpan akan bisa disimpan sesuai waktu pengambilan misalnya.

Kemudian anda juga dapat menambahkan beberapa cerita pendek dibalik pengambilan foto tersebut. Hal ini akan membantu anda untuk mengingatkan kembali moment yang sudah lampau di masa yang akan datang. Dengan system dibukukan juga foto – foto anda tidak akan mudah rusak dan hilang.

Anda juga bsia mengarsipkan setiao foto yang dibukukan berdasarkan kategori – kategori tertentu. Misalnya berdasarkan waktu, anda bisa mengkategorikan foto – foto itu menjadi perbulan , pertahun atau persetiap periode tertentu. Atau juga bisa berdasarkan momen. Misalnya dalam satu momen terdapat beberapa foto yang dapat menjelaskan mengenai gambaran dan kilasan umum dari momen tersebut, hanya saja mungkin setiap mengabadikan momen anda harus benyak mengambil foto.

Bisa juga berdasarkan lingkungan. Maksudnya adalah anda mengkategorikan buku foto anda menjadi ebberapa periode lingkungan, misalnya ada buku foto semasa sekolah di smp, sma, kuliah bahkan kerja, atau mungkin mengenai keluarga dan rumah tangga. Dengan adanya buku foo ini akan lebih memudahkan kita dan juga menjadikan foto – foto yang kita cetak tersusun rapih dan pengarsipannya bisa dalam jangka waktu lama, dan juga membantu memudahkan mengingat setiap momen yang terlewati.