Perbedaan Cetak Offset Dan Digital Printing

img

Teknologi berkembang, begitupun dalam dunia printing. Seringkali Anda dihadapkan dengan dua pilihan, yakni cetak offset dengan digital printing saat misalnya ingin cetak undangan pernikahan, kartu nama, brosur, atau pin. Lalu apa yang membedakan antara cetak offset dengan digital printing?

Mengapa Harus Digital?Berikut inilah alasan mengapa digital printing adalah teknik yang tepat untuk cetak kain digital saat Anda hendak dekorasi rumah.


Lebih Hemat
Semua menyadari jika mendekorasi rumah membutuhkan biaya besar. Jika Anda bisa menghemat budget dengan hal-hal kecil seperti print textile seperti ini, kenapa tidak? Berbeda dengan teknik screen konvensional, digital printing lebih murah. Anda tidak harus mengeluarkan biaya untuk membuat film, screen, exposure time, ataupun mencampur tinta warna.


Tidak Ada Batasan Warna Warna tidak menjadi hambatan dalam cetak kain digital. Apa pun tema ruangan yang akan didekorasi, Anda bisa mencetaknya karena digital printing tidak ada batasan untuk warna. Kulitas juga lebih baik dibandingkan konvensional.


Produksi Kecil
Anda tentunya tidak memproduksi dalam jumlah besar utuk dekorasi rumah. Misalnya saja, untuk sarung bantal Anda hanya butuh beberapa meter saja. Salah satu keunggulan digital printing adalah tidak ada minimal produksi sepertu konvensional. Pihak percetakan bisa printing sesuai dengan kebutuhan Anda, meskipun permintaan Anda terbilang kecil.