3 Cara Perawatan Print Kaos Yang Harus Anda Tahu

img

prosesnya cepat dengan hasil yang lebih maksimal. Umumnya, print kaos ini banyak dilakukan di digital printing. Baik untuk digunakan pribadi atau keperluan acara, print kaos sendiri membuatnya lebih eksklusif. Jika dulu sablon hanya bisa diaplikasikan pada kaos polos putih, sekarang teknik tersebut bisa digunakan untuk warna gelap lainnya.Saat ini mudah bagi Anda untuk membuat kaos dengan desain sendiri melalui teknik print kaos sehingga prosesnya cepat dengan hasil yang lebih maksimal. Umumnya, print kaos ini banyak dilakukan di digital printing. Baik untuk digunakan pribadi atau keperluan acara, print kaos sendiri membuatnya lebih eksklusif. Jika dulu sablon hanya bisa diaplikasikan pada kaos polos putih, sekarang teknik tersebut bisa digunakan untuk warna gelap lainnya. Asyiknya, dengan warna yang bervariasi dan desain yang lucu serta unik, kaos tak hanya digunakan untuk orang dewasa tetapi juga anak-anak agar tampil lebih atraktif.Perawatan kaos sablon juga tak bisa sembarangan.


Perawatan Kaos: Cara Mencuci
Ada beberapa hal yang harus Anda ingat saat mencuci kaos: - Memisahkan kaos sesuai warna, seperti warna cerah atau kontras dengan kaos putih. Hal ini dimaksud untuk mencegah luntur saat pencucian. - Pilih detergent yang tepat. Hindari memilih detergent dengan pewangi berlebihan. - Rendam kaos tidak lebih dari 1 jam karena berisiko merusak print kaos desain. Setelah 3 hal di atas, pastikan untuk tidak mencuci kaos dengan cara disikat. Kaos ”terlebih lagi berbahan katun, memiliki tekstur yang lembut. Menyikat kaos berisiko merusak hasil printing dan membuat kaos melar.


Perawatan Kaos: Cara Menjemur
Proses menjemur kaos sablon sebenarnya tak jauh berbeda. Namun, hindari menjemur langsung di bawah sinar matahari karena bisa memudarkan warna kaos. Ada baiknya, balik kaos saat akan dijemur sehingga warna lebih awet. Sementara jika Anda menggunakan hanger atau gantungan, pilih hanger yang tepat. Misalnya hanger yang tidak begitu besar untuk menghindari bagian kerah kaos memelar.


Perawatan Kaos: Menyetrika
Setelah dicuci dan dijemur, perawatan kaos saat menyetrika pastikan kaos dalam keadaan kering. Selain kaos warna putih, hindari menyetrika pada bagian sablon agar tidak mudah rusak atau pecah. Namun, ada beberapa hal lagi yang perlu diperhatikan dalam menjaga kaos print. Jika Anda memiliki kaos kesayangan, sebaiknya jangan digunakan saat tidur. Kombinasi keringat dan kotoran pada tempat tidur akan membuat kaos kotor dan cepat melar. Hal tak kalah penting lainnya adalah pastikan untuk memilih digital printing terbaik untuk membuat sablon print kaos Anda dengan kualitas terbaik.