Tips Menampilkan Neon Box Agar Menarik

img

Neon Box merupakan media iklan yang banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan pada saat ini. Neon box memiliki ciri khas lampu atau pencahayaannya yang terang sehingga mampu menarik perhatian banyak orang. Neon Box sendiri terdiri dari 2 jenis yaitu Neon box dengan bahan Acrylic dan Cutting Sticker dengan Lampu LED dan Neon box dengan bahan Flexy Backlite Digital Printing dengan Lampu TL.
Dalam penerapannya, membuat Neon Box itu memerlukan penguasaan teknik dasar yang mesti diketahui terlebih dahulu karena Neon Box dibuat dengan tujuan untuk memperindah suatu gambar visual ketika malam hari sehingga gambar tetap terlihat dengan jelas. Untuk menghasilkan Neon Box yang bagus maka kita harus paham teknik mencetak gambar untuk neon box, ada 2 hal dasar yang harus kita pahami ketika mencetak gambar untuk Neon Box yaitu :

• Gambar untuk Neon Box harus memiliki resolusi yang tinggi dan cetakan sehalus mungkin, karena jika cetakan kita bergaris maka akan sangat terlihat ketika lampu neon dinyalakan, untuk itu anda harus memastikan bahwa mesin dan bahan yang anda gunakan untuk membuat Neon Box mampu menghasilkan gambar ber-resolusi tinggi.


• Gambar untuk Neon Box harus lebih pekat dibandingkan cetakan biasa, karena gambar untuk Neon Box akan disinari lampu maka dia harus memiliki kepekatan yang cukup sehingga tidak akan terlihat pudar atau puyeh ketika terkena cahaya lampu. Untuk itu secara umum gambar untuk Neon Box dicetak 2x atau overprint serta bisa juga dengan menggunakan bahan doubleside dimana gambar dicetak di kedua sisi bahan sehingga gambar akan terlihat lebih pekat.