5 Alasan Coworking Space di Jakarta Perlu Kamu Coba

Bosan dengan suasana kantor yang gitu-gitu aja? Berarti kamu perlu cari suasana baru untuk mengembalikan mood bekerja. Coba deh kerja di coworking space! Bagi kamu yang belum tahu, coworking space merupakan sebuah tempat yang memfasilitasi orang-orang agar bisa bekerja kapan pun dan di mana pun dengan suasana yang kondusif. Coworking space cukup digandrungi kaum milenial, terutama para pengusaha muda, pekerja freelance, atau start-up. Biasanya mereka menggunakan tempat ini untuk keperluan meeting atau sekadar mencari suasana lain di luar kantor.

Coworking space sendiri telah populer di Indonesia sejak tahun 2017. Tempat ini memungkinkan para pekerja menyewa tempat kerja dengan sistem sewa harian atau bulanan. Sistem sewanya bisa berlaku secara individual atau kelompok, sesuai dengan kapasitas tempat yang disediakan.


Kamu belum pernah mencoba coworking space untuk kerja? 5 alasan ini mungkin bikin kamu ingin sesekali bekerja di coworking space.


1. Tempat yang tepat untuk membangun relasi
Dengan bekerja di coworking space, kamu akan bertemu dengan banyak orang di tempat tersebut. Orang-orang yang kamu temui berasal dari latar belakang profesi dan perusahaan yang berbeda denganmu. Tak ada salahnya jika kamu mencoba membangun relasi dengan mereka.

Beberapa coworking space Jakarta biasanya sering menyelenggarakan acara networking. Ini bisa menjadi kesempatan emas bagi kamu untuk memperluas pergaulan dan membangun komunitas baru. Jika sudah punya banyak relasi, kamu tak perlu lagi repot-repot mencari jasa atau produk yang kamu dan bisnismu butuhkan. Menyenangkan, kan?


2. Bisa lebih fleksibel dalam bekerja
Lingkungan kerja di coworking space sangat fleksibel dan tidak terpaku pada aturan, beda banget deh dengan kantor konvensional. Kamu bisa menempati meja mana pun sesuai keinginan, dan bisa datang dan pergi sesuka hati. Yang paling asyik, kamu bisa bebas menggunakan pakaian casual yang nyaman sesuai keinginan.


3. Tak perlu pindah tempat untuk sekadar jajan
Kerja di coworking space bisa jadi salah satu alternatif untuk menghemat budget. Fasilitas yang lengkap seperti ruang meeting dan presentasi, internet, dan PC yang dapat disewa, bisa membuat pekerjaanmu lebih efektif dan efisien. Beberapa coworking space di Jakarta bahkan merangkap sebagai coffee shop, sehingga kamu tak perlu mengeluarkan uang lagi untuk berpindah tempat atau jajan.


4. Meningkatkan kreativitas dan produktivitas
Dengan tempat yang nyaman, tentunya kreativitas dan produktivitasmu bisa meningkat. Coworking space biasanya didesain untuk menjadi lingkungan yang memberikan semangat positif agar siapa pun yang bekerja bisa mengeluarkan kemampuan maksimalnya. Setiap orang yang datang ke coworking space tentunya memiliki tujuan yang sama, yakni untuk bekerja. Hal inilah yang membuat suasana tempat ini lebih kondusif sehingga bisa membuatmu lebih produktif dalam bekerja. Coba bayangkan jika kamu harus bekerja di coffee shop, pasti akan ada banyak hal yang mengganggu produktivitasmu.


5. Banyak coworking space menawarkan harga terjangkau
Siapa bilang kerja di coworking space itu mahal? Kalau kamu berpikir demikian, berarti kamu belum kenal Markaz dari Snapy. Coworking space murah di Jakarta ini tersebar di beberapa lokasi dekat area perkantoran seperti Tebet, Bendungan Hilir, Gandaria, Serpong, Sunter, Kelapa Gading, serta Simatupang.


Dengan konsep “Integrated Coworking Space”, Markaz dilengkapi beragam fasilitas lengkap seperti meja kerja, ruang kerja, warnet, dan komputer. Kamu bisa menyewanya dengan harga terjangkau sesuai kebutuhan, baik harian maupun bulanan.


Dari ulasan di atas, kamu jadi tahu kan kenapa harus mencoba kerja di coworking space? Tunggu apa lagi, segera kunjungi coworking space terdekat dan nikmati suasana kerja yang berbeda dari kantor atau rumah. Kalau ingin mencoba sesekali saja, kamu bisa mengunjungi Markaz, salah satu coworking space harian Jakarta dengan harga terjangkau.